Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Sembarangan Menggunakan Kasur Bisa Memperpendek Umur Kasur

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024

Pasti tak jarang dari kita dengan mudahnya membuang kasur karena sudah tak layak pakai. Ternyata hal tersebut bisa disebabkan dari cara penggunaan kita yang sembarangan. Ada beberapa hal yang bisa memperpendek umur kasur. Berikut beberapa di antaranya:

  • Tidak menggunakan pelindung kasur

Pelindung kasur membantu melindungi dari cairan, debu, dan kotoran yang bisa merusak kasur. Salah satu pelindung yang banyak diketahui adalah seprai kain yang udah sering kita gunakan.

  • Tidak memutar kasur secara berkala

Memutar kasur membantu mendistribusikan tekanan secara merata dan mencegah keausan di satu area tertentu.

  • Melewatkan pembersihan rutin

Debu, keringat, dan kotoran lainnya bisa menumpuk dan merusak kasur jika tidak dibersihkan secara rutin.

  • Meletakkan kasur langsung di lantai

Kasur yang diletakkan langsung di lantai tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik, yang bisa menyebabkan kelembapan dan jamur.

  • Melompat di atas kasur

Aktivitas ini bisa merusak struktur internal kasur, terutama pegasnya.

 

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda bisa memperpanjang umur kasur Anda. Memperpanjang umur kasur memiliki beberapa manfaat yang signifikan:

  • Kenyamanan yang lebih lama

Kasur yang dirawat dengan baik akan tetap nyaman lebih lama, memberikan dukungan yang konsisten untuk tubuh Anda dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

  • Penghematan biaya

Dengan memperpanjang umur kasur, Anda tidak perlu sering-sering mengganti kasur, sehingga bisa menghemat uang dalam jangka panjang.

  • Kesehatan yang lebih baik

Kasur yang terawat baik dapat mencegah masalah kesehatan seperti sakit punggung dan alergi yang disebabkan oleh debu dan tungau.

  • Lingkungan yang lebih bersih

Kasur yang bersih dan terawat baik akan mengurangi penumpukan debu dan kotoran, menciptakan lingkungan tidur yang lebih sehat.

 

Dengan merawat kasur Anda dengan baik, Anda bisa menikmati manfaat-manfaat ini dan memastikan tidur yang lebih nyaman dan sehat. Merawat kasur dengan baik sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan memperpanjang umur kasur. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  1. Gunakan pelindung kasur

Pelindung kasur membantu melindungi dari debu, kotoran, dan cairan yang bisa merusak kasur. Rutin ganti pelindung kasur supaya tak ada debu atau kotoran yang menumpuk.

  1. Cuci seprai secara rutin

Seprai yang bersih mencegah penumpukan kotoran dan bakteri di kasur. Usahakan mencuci seprai setidaknya sekali seminggu.

  1. Putar dan balik kasur secara berkala

Memutar dan membalik kasur setiap beberapa bulan membantu mendistribusikan tekanan secara merata dan mencegah keausan di satu area tertentu.

  1. Hindari melompat di atas kasur

Melompat di atas kasur bisa merusak struktur internal kasur, terutama pegasnya. Awasi si kecil yang mempunyai hobi melompat diatas kasur rumah Anda.

  1. Bersihkan noda segera

Jika ada noda, segera bersihkan dengan campuran air dan sabun cuci piring atau baking soda untuk mencegah noda menetap.

  1. Pastikan kasur memiliki penopang yang baik

Kasur harus diletakkan di atas permukaan yang rata dan kokoh untuk mendukungnya dengan baik.

 

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda bisa menjaga kasur tetap nyaman dan awet. Ingin membersihkan kasur tapi tak ada waktu dan malas karena beratnya? Serahkan saja ke Haidee Care yuk! Dengan harga treatment da berbagai jenis treatment yang bisa Anda pilih menyesuaikan kebutuhan akan membuat Anda puas dengan hasilnya. Tak perlu ragu lagi dengan Haidee Care. Yuk hubungi admin dan reservasi sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *