Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

4 Jenis Bahan Populer Untuk Isian Bantal dan Cara Merawatnya

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024

4 Jenis Bahan Populer Untuk Isian Bantal dan Cara Merawatnya

Bantal merupakan soft furniture yang digunakan untuk meningkatkan posisi tidur manusia. Bantal bermanfaat terhadap kesehatan leher dan kepala serta dapat mendukung posisi tidur yang sehat. Bantal dapat dibuat dari berbagai material dengan berbagai kegunaannya, simak yuk bahan apa saja yang dapat digunakan untuk isian bantal:

  1. Dakron

Dakron merupakan pilihan isian bantal yang sering dijumpai karena harganya yang terjangkau dan bahannya yg lembut, sehingga bisa dirasakan kenyamanannya saat tidur. Merawat kebersihan bantal berbahan dakron juga cukup mudah karena bahannya yang tidak akan mengempes jika terkena air, jadi kamu dapat mencuci bantal berbahan dakron secara manual ataupun dengan mesin.

  1. Kapuk

Bahan kapuk paling banyak digunakan untuk isian pada bantal karena kapuk cukup kuat dalam menahan beban dan ketebalannya bisa disesuaikan. Cara merawat bantal berbahan kapuk ini cukup bikin PR karena bahannya yang mudah berdebu dan mudah lembab, sehingga bisa menjadi sarang tungau dan debu yang berlebih.

  1. Latex

Material latex sering disebut sebagai bahan isian terbaik untuk bantal karena kualitasnya yang tinggi. Bantal berbahan latex disebut juga sebagai bantal kesehatan karena dapat membuat tidurmu nyaman dalam berbagai posisi tanpa khawatir akan sakit leher. Cara merawat bantal berbahan latex cukup sulit karena bahannya yang sulit kering dan daya serap air yang kuat. Namun, keunggulan bantal ini patut untuk diacungi jempol karena memiliki kemampuan anti bakteri yang alami sehingga aman bagi kulit sensitif.

  1. Bulu Angsa

Bantal berbahan bulu angsa ini ditaksir menjadi bantal termahal dibandingkan isian lainnya. Sehingga cara merawat bantal berbulu angsa ini sangat tricky, jika salah teknik perawatannya, bantal akan kempes dan tidak bisa mengembang kembali.

Sesuaikan bantal dengan kebutuhan dan keluhan kesehatanmu ya, karena bantal sangat berpengaruh terhadap kualitas tidurmu. Untuk perawatan bantal yang mudah dan teknik yang tepat, serahkan saja kepada Haidee Care, terpercaya sejak 2019. Yuk hubungi admin di cabang terdekat dari kotamu sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *