Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

AKIBAT CUCI STROLLER SENDIRI

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024


Kereta dorong bayi atau sering disebut baby stroller merupakan tempat yang sering digunakan untuk aktivitas bayi seperti tidur, makan, bahkan sampai bermain. Stroller tentu harus selalu dijaga kebersihannya agar tidak menjadi sarang kuman dan bakteri. Selain itu, stroller perlu dicuci secara rutin karena stroller berpotensi cepat kotor karena pemakaian outdoor atau terkena tumpahan makanan si kecil. Stroller yang tidak rutin dicuci juga akan berdampak buruk untuk si kecil loh, bakteri dan kuman bisa menyerang dan mengganggu kesehatan si kecil. Dikutip dari Fimela.com, dr.Herbowo Agung Soetemenggolo, SpA, mengatakan bahwa ada bakteri Streptococcus di stroller yang diakibatkan oleh si kecil yang muntah, batuk, dan buang air di dalam stroller.

Jika terdapat tanda-tanda stroller si kecil kotor, moms harus segera membersihkan stroller dengan cara mencucinya ya. Namun, pencucian stroller tidak boleh sembarangan moms, karena akan menyebabkan hal-hal berikut ini:

  1. Papan stroller rusak

Pencucian stroller tidak bisa dengan teknik yang asal ya moms, karena jika papan berbahan kayu terkena air, akan menyebabkan papan stroller hancur dan lapuk sehingga stroller tidak akan berfungsi secara normal.

  1. Noda jamur yang tidak hilang

Noda jamur yang ada pada stroller memerlukan cairan khusus agar noda jamur bisa terangkat sempurna. Jika mencuci stroller sendiri, noda jamur tidak akan terangkat  begitu saja dan berakibat stroller tidak sepenuhnya steril untuk digunakan si kecil.

 

  1. Iritasi kulit karena detergen

Pemilihan detergen untuk si kecil tidak bisa sembarangan ya moms karena jika detergen yang digunakan tidak aman untuk kulit bayi, akan mengakibatkan iritasi pada kulit si kecil.

  1. Salah pemasangan kain stroller pada kerangka stroller

Pemasangan kerangka pada stroller cukup rumit karena bautannya yang banyak dan part pemasangan yang sulit, jika salah pemasangan kain stroller pada kerangkanya, stroller akan mengalami malfungsi seperti tidak bisa terlipat dan tidak bisa menopang si kecil dengan kokoh.

 

Nah, moms sudah paham kan pentingnya mencuci stroller pada ahlinya. Jangan khawatir moms, Haidee Care melayani delivery service yang bisa pickup dan antar laundry strollermu loh! Dan yang terpenting, Haidee Care merupakan ahlinya untuk laundry stroller, yuk hubungi admin di kota cabang terdekatmu sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *