Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

3 Jenis Karpet dan Cara Merawatnya

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024

3 Jenis Karpet dan Cara Merawatnya

Karpet merupakan soft furniture yang berfungsi sebagai dekorasi pada interior ruangan dan dapat memberikan kenyamanan saat bersantai di ruangan. Untuk mendukung estetika pada ruangan, tentu karpet harus selalu dirawat dengan cara yang tepat agar tidak mengurangi kesan estetika pada ruangan. Pada artikel ini penulis akan membahas tentang 5 jenis karpet dan bagaimana cara perawatannya:

  1. Karpet Wol

Karpet dengan bahan wol populer karena bahannya yang awet dan selalu tampak baru meskipun dalam jangka waktu yang lama. Karpet ini cocok untuk digunakan di ruang tamu atau koridor.

Cara perawatan karpet wol:

  • Vakum karpet secara teratur,hal ini bertujuan agar debu dan rambut yang tertahan di karpet dapat disedot secara maksimal.
  • Jika ada noda segera dibersihkan,noda bisa saja terkena tumpahan makanan atau minuman, segera bersihkan karpet dengan kain bersih dan cairan pembersih yang lembut agar tidak merusak bahan karpet.
  • Pembersihan oleh profesional,minimal 6 bulan sekali karpet perlu dibersihkan oleh tenaga profesional seperti Haidee Care.
  1. Karpet Berbulu

Karpet berbulu memiliki tekstur yang tebal dan lembut, karpet ini sering digunakan karena bahannya yang nyaman serta cocok untuk diletakkan di ruang keluarga atau kamar tidur. Perawatan karpet berbulu sedikit lebih rumit dibandingkan dengan jenis karpet lainnya, berikut adalah cara  perawatan karpet berbulu:

  • Vakum karpet secara rutin,cara ini tidak boleh dilewatkan karena karpet berbahan bulu menyimpan debu dan kotoran lebih mudah. Disarankan untuk memvakum karpet berbulu 2 kali dalam seminggu.
  • Deep Cleaning,pembersihan mendalam perlu dilakukan oleh profesional tiap 3 bulan sekali untuk menjaga karpet selalu bersih. Kamu bisa reservasi di Haidee Care untuk cara ini.
  • Hindari paparan sinar matahari secara langsung,hal ini dapat mengakibatkan warna karpet memudar.
  1. Karpet Nilon

Karpet nilon merupakan salah satu jenis karpet sintetis yang paling terkenal karena daya tahannya tinggi serta kemudahan dalam perawatannya.

Berikut adalah cara merawat karpet nilon:

  • Vakum secara rutin,karpet dengan bahan nilon perlu untuk rutin vakum setidaknya 2 kali seminggu agar debu dan kotoran dapat terangkat.
  • Segera bersihkan noda, meskipun karpet berbahan nilon tahan terhadap noda, namun pembersihan sesegera mungkin merupakan hal yang penting agar noda tidak membekas di permukaan karpet.
  • Deep cleaning, untuk pembersihan secara mendalam dan menyeluruh, kamu bisa reservasi di Haidee Care ya, terpercaya sejak 2019.

 

Nah, kira-kira karpet di rumahmu berbahan apa nih? Semoga informasi terkait jenis karpet dan cara perawatannya ini dapat bermanfaat ya. Mau cari jasa deep cleaning karpet langsung aja hubungi Haidee Care yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *