Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Keunggulan Kasur Latex

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024

Keunggulan Kasur Latex

Kasur Latex merupakan kasur yang material utamanya berasal dari latex atau material alami yang terbuat dari getah pohon karet yang telah melalui pemrosesan. Kasur latex digemari karena tingkat elastisitasnya yang dapat mengembang secara alami tanpa bantuan pegas. Yuk kita bahas kelebihan lain dari kasur latex.

Kelebihan Kasur Latex:

  1. Tahan Lebih Lama Dari Jenis Kasur Lainnya

Kasur dengan material latex cenderung lebih awet sampai belasan tahun, semakin tinggi kadar latexnya, maka kasur akan semakin awet.

  1. Anti Tungau dan Anti Bakteri

Tungau dan bakteri tidak menyukai material getah karet atau latex, jadi kasur latex aman dari gangguan hewan dan mikroba, sehingga sering direkomendasikan untuk penderita asma atau kulit sensitif.

  1. Permukaan Kasur Sejuk

Kasur bermaterial latex memiliki tekstur berlubang sehingga udara dapat bersirkulasi dengan baik, hal ini juga dapat menjaga permukaan kasur tetap sejuk.

  1. Menopang Tubuh Dengan Baik

Kasur dari latex sangat elastis, sehingga posisi punggung dan leher lebih nyaman saat tidur.

Walaupun banyak kelebihan dari kasur latex, cara perawatannya sedikit ekstra daripada kasur yang lain, berikut cara merawat kasur latex:

  1. Hindari kasur dari air

Kasur berbahan latex sebaiknya tidak terkena air karena dapat merusak struktur internal kasur dan memperpendek umur dari kasur latex.

  1. Putar posisi kasur setiap 6 bulan

Memutar posisi kasur dari posisi kepala menjadi posisi kaki ini cukup dilakukan 6 bulan sekali untuk memastikan bahwa tekanan tubuh merata di seluruh kasur.

  1. Mencuci cover kasur latex

Kasur latex biasanya dilengkapi dengan cover kasur yang bisa dilepas, jika terdapat noda pada cover kasur, bisa dicuci dengan cara melepas cover kasurnya lalu dicuci dengan tangan dan menggunakan detergen lembut karena materialnya yang sangat halus.

Wah ternyata punya kasur latex lumayan tricky juga ya, banyak kelebihan fungsi dari kasur berbahan latex, namun perawatannya juga harus ekstra. Tapi kamu tidak perlu khawatir, serahkan cuci kasur latexmu di Haidee Care, tenaga cuci kasur profesional yang sudah ada sejak 2019. Di Haidee Care bisa  merawat kasur latexmu dengan cara profesional sehingga tidak khawatir kasur akan rusak atau memperpendek umur pakai dari kasur latex. Yuk reservasi cuci kasur dengan cara menghubungi admin di instagram @haideecare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *