Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Tips Menjaga Kebersihan Car Seat

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024

Tips Menjaga Kebersihan Car Seat

Penggunaan car seat untuk anak merupakan hal yang penting karena dapat menurunkan resiko kecelakaan hingga 71%. Namun, duduk di carseat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan car seat menjadi sarang kuman. Hal ini dikarenakan anak dapat duduk di car seat sambil makan dan minum. Tidak hanya berpotensi tumpahnya remahan makanan atau minuman, namun keringat dan ompol si kecil bisa menempel dan membuat car seat menjadi sarang kuman. Jika hal tersebut terjadi, pasti si kecil tidak nyaman untuk duduk di car seat, mom. Yuk simak cara menjaga kebersihan car seat agar si kecil selalu nyaman:

  1. Membaca buku pedoman

Membaca buku pedoman merupakan langkah yang penting agar tidak merusak kain pada car seat. Baca dan pahami hal-hal yang harus diperhatikan saat mencuci car seat agar car seat tetap awet.

  1. Jangan menunda untuk mencuci car  seat

Moms mungkin berpikir jika remahan makanan seperti biskuit yang tertumpah di car seat belum saatnya untuk dicuci, namun hal tersebut bisa menyebabkan noda lainnya jika car seat terkena tumpahan air dan mengenai remahan biskuit, wah nodanya jadi sulit untuk hilang dan bahkan bisa membuat car seat berjamur.

  1. Jemur di bawah matahari agar bau hilang

Menjemur car seat yang telah dicuci bisa membantu proses pengeringan dan menghilangkan bau pada car seat karena sifat sinar matahari yang anti bakteri.

  1. Gunakan detergen yang aman untuk bayi

Penggunaan detergen yang lembut dan aman untuk bayi akan meminimalisir adanya alergi pada bayi saat menggunakan car seat. Pencucian car seat juga harus menggunakan tangan dan tidak boleh dicuci dengan mesin cuci agar masa guna dari car seat bisa bertahan lama.

  1. Cuci seatbelt pada air mengalir

Mencuci seatbelt pada air mengalir berfungsi agar remahan tumpahan makanan bisa ikut mengalir bersama air.

  1. Laundry di Haidee Care

Jika kamu masih ragu untuk mencuci car seat sendiri, bisa serahkan ke Haidee Care ya karena pengerjaan laundry carseat di Haidee Care teliti dan menyeluruh serta menggunakan detergen yang aman untuk bayi. Noda dan jamur pun bisa dihilangkan jika laundry di Haidee Care.  Hasil laundrynya bersih, wangi dan higienis kembali karena diwrapping secara rapat.

 

Nah, jangan ragu lagi ya untuk laundry di Haidee Care. Haidee Care melayani laundry baby gears seperti car seat, stroller, babybox, dan masih banyak lagi. Haidee Care juga melayani delivery service loh, cukup tunggu di rumah dan kami akan pickup laundrymu.. Segera hubungi admin di instagram @haideecare ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *