Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

CARA MEMBASMI KUTU KASUR DI RUMAH

Diterbitkan Selasa, 22 Oktober 2024

CARA MEMBASMI KUTU KASUR DI RUMAH

Ada yang pelihara anabul di rumah? Wahh pasti sangat menggemaskan ya, apalagi tingkahnya yang tak ada habisnya. Namun, anabul sangat rentan terkena serangan kutu. Kutu yang ada pada hewan peliharaan akan membuat hewan tersebut tidak nyaman dan merasa gatal. Kutu akan menghisap darah dan membuat anabul iritasi, jika hal ini dibiarkan akan berpotensi anabul terkena infeksi kulit. Hewan berbulu seperti kucing yang terkena kutu kucing dapat diketahui dari tingkah lakunya yang sering menggaruk, menjilat, menggigit, atau menggosok area yang terinfeksi. Kutu dapat muncul akibat tertular hewan lain ataupun terkontaminasi oleh benda.

Lalu, apakah kutu kucing dapat dibersihkan? Jawabannya adalah bisa, berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membasmi kutu kucing:

  1. Sabun cuci piring

Sabun cuci piring dapat membunuh kutu yang ada di tubuh kucing dengan cara basahi tubuh kucing, kemudian oleskan sabun cuci piring ke bagian yang sering gatal, lalu bilas hingga bersih. Atau bisa dengan mencampurkan sabun cuci piring dengan secukupnya air lalu semprotkan ke area tubuh kucing yang terserang kutu.

  1. Rempah-rempah

Beberapa jenis rempah yang ampuh untuk mengusir kutu kucing adalah rosemary atau minyak oregano. Aroma rosemary tidak disukai oleh kutu kucing, sementara minyak oregano mengandung carvacrol yang dapat membasmi kutu kucing. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan 1 sdt minyak oregano dengan 3 sdt minyak zaitun, lalu oleskan pada tubuh kucing yang terkena kutu.

  1. Cuka apel

Cuka apel dapat membuat kutu kucing tidak betah dan meninggalkan tubuh kucing. Cara penggunaannya adalah dengan melarutkan cuka apel di air biasa dengan perbandingan 2:1 lalu semprotkan ke bulu kucing.

  1. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang ampuh untuk membunuh kutu kucing. Cara penggunaannya adalah dengan merebus 1 atau 2 potong lemon, kemudian diamkan selama beberapa jam hingga lemon meresap ke air, lalu tiriskan air rebusan lemon dan pindahkan ke botol semprot. Semprotkan ke area yang terserang kutu, dan hati-hati agar tidak mengenai mata kucing.

  1. Mandikan dengan sampo hewan anti kutu

Jika bahan-bahan alami masih belum ampuh, kamu bisa membeli sampo kucing anti kutu yang terdapat di toko perlengkapan hewan. Mandikan kucing menggunakan sampo anti kutu dan utamakan pembersihan pada bagian yang disukai kutu, seperti wajah, leher, dan bawah kaki. Gosok badan kucing dengan sampo selama 15 menit untuk memastikan semua kutu mati, dan bilas dengan air hangat.

  1. Periksa ke dokter

Jika kucing yang terkena gigitan kutu sudah mengalami infeksi, segera periksakan ke dokter hewan agar mendapat penanganan yang tepat.

 

Nah, sekarang sudah tahu kan cara membasmi kutu kucing secara alami. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa perkembangbiakan kutu kucing sangat pesat sehingga bisa saja kutu kucing bersembunyi di area rumah seperti kasur, sofa, karpet ataupun di sudut-sudut rumah yang tak terlihat kasat mata. Jika hal tersebut terjadi, kamu tidak perlu khawatir karena Haidee Care bisa membantu mu membasmi kutu kucing di area ruangan dan rumah dengan cara fogging disinfektan anti kutu. Cara kerja fogging disinfektan anti kutu adalah dengan penyemprotan berupa asap dari cairan anti kutu khusus dari Haidee Care yang dapat mematikan kutu dalam kurun waktu 30-45 menit setelah proses fogging. Jika kamu mau fogging disinfektan anti kutu, bisa hubungi @haideecare atau 0813-9294-6266 di cabang terdekat kotamu ya!!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *