Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Cara Menghilangkan Noda dan Bau Pesing di Kasur Secara Alami

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024

Cara Menghilangkan Noda dan Bau Pesing di Kasur Secara Alami

Si kecil masih sering mengompol saat tidur yang membuat kasur bau tidak sedap? Wah pasti jadi risih dan ga nyaman ya untuk dipakai tidur. Tidak perlu khawatir ya karena Haidee Care akan membagikan cara menghilangkan bau pesing secara alami yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Cara menghilangkan bau pesing di kasur secara alami:

  1. Memasang pengharum ruangan alami

Cara menghilangkan bau pesing di kasur secara alami yang pertama adalah dengan memasang pengharum alami seperti potongan jeruk atau lemon yang ditaburi sedikit garam dan taruh di sekitar ruangan. Jeruk dan lemon yang diberi garam dapat menyerap bau tidak sedap pada  ruangan.

  1. Membersihkan kasur dengan larutan pembersih ramah lingkungan

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan larutan pembersih yang ramah lingkungan. Siapkan cuka atau baking soda dan campurkan pada air hangat lalu sikat perlahan pada  noda yang terkena bau ompol, bilas dengan air bersih dan biarkan kering.

  1. Menyemprotkan essential oil dengan campuran air

Untuk menyamarkan bau pesing pada  kasur, kamu bisa mencampurkan essential oil seperti wangi lavender atau tea tree oil dengan air lalu semprotkan pada noda ompol. Essential oil juga memiliki sifat anti bakteri yang bisa membantu membersihkan bakteri penyebab bau ompol.

  1. Mencuci sprei secara berkala

Cara keempat untuk menyamarkan bau pesing adalah dengan mengganti dan mencuci sprei dengan sprei yang sudah dicuci.

  1. Menjemur kasur di bawah sinar matahari

Menjemur kasur di bawah sinar matahari bisa membantu menghilangkan bakteri penyebab bau pesing karena sinar  matahari yang memiliki sifat anti bakteri yang alami. Kamu bisa menjemur kasur secara berkala agar bau pesing dan bakteri penyebab bau pesing bisa hilang.

  1. Menggunakan pelindung kasur

Pelindung kasur atau cover kasur bisa dipasang agar ketika si kecil mengompol, noda ompol tidak langsung di springbed. Hal ini dapat meminimalisir bau pesing yang akan ditimbulkan pada kasur.

  1. Rutin mencuci kasur

Cara terakhir ini merupakan cara yang paling efektif karena noda ompol dan bau pesing akan dibersihkan secara menyeluruh oleh tenaga profesional, sehingga bau dan noda akan hilang dan kasur akan kembali wangi.

 

Nah, semoga informasi terkait penghilangan noda dan bau pesing pada kasur ini akan membantumu ya. Kamu tidak punya waktu untuk membersihkan kasur padahal anak masih sering mengompol di kasur? Jangan khawatir kak, bias menghubungi Haidee Care yang merupakan jasa profesional untuk cuci kasur sejak 2019, kamu bisa reservasi melalui instagram @haideecare ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *