Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Hal-Hal Yang Harus Disiapkan Saat Musim Hujan

Diterbitkan Jum'at, 18 Oktober 2024

Hal-Hal Yang Harus Disiapkan Saat Musim Hujan

Pada saat musim penghujan, aktivitas di luar ruangan tentu tidak bisa dilakukan secara normal. Musim hujan di Indonesia tahun 2024 diperkirakan akan terjadi pada bulan September sampai November. Hujan tentu membawa berkah bagi wilayah yang mengalami kekeringan, namun hujan juga dapat berpotensi adanya bencana hidrometeorologi yang harus diwaspadai. Maka dari itu, persiapan sebelum adanya musim penghujan ini akan membantumu menanggulangi akibat yang mungkin ditimbulkan. Berikut adalah beberapa persiapan yang perlu disiapkan saat terjadi musim hujan:

  1. Payung dan Jas Hujan

Dua benda yang harus dipersiapkan ketika beraktivitas di luar ruangan saat musim hujan adalah payung dan jas hujan. Payung dan jas hujan dapat melindungi diri dari air hujan serta meminimalisir tubuh terserang penyakit akibat air hujan.

  1. Jaket dan Pakaian Hangat

Saat musim hujan suhu akan menurun dari musim sebelumnya, maka hal yang perlu dipersiapkan adalah jaket ataupun pakaian hangat untuk menjaga suhu tubuh tetap normal.

  1. Menjaga Kesehatan

Menjaga kesehatan saat musim hujan penting untuk dilakukan dengan cara menjaga pola makan serta olahraga yan teratur agar stamina tubuh tetap terjaga.

  1. Menutup tempat penampungan air

Menutup tempat penampungan air seperti bak mandi dapat mengurangi adanya sarang nyamuk berupa jentik-jentik nyamuk.

  1. Memastikan kendaraan dalam kondisi baik

Memastikan kendaraan dalam kondisi baik dengan rutin servis, mengganti oli dan memanaskan kendaraan sebelum dipakai dapat mengurangi adanya resiko mogok saat menerjang hujan.

  1. Merenovasi atap rumah

Sebelum musim hujan tiba, sebaiknya cek selalu atap rumah untuk meminimalisir adanya kebocoran pada atap rumah.

 

Wah, banyak juga ya yang perlu dipersiapkan saat musim hujan. Semoga informasi ini membantu untuk kamu yang sebentar lagi menghadapi musim hujan ya. Jika atap rumah bocor dan membasahi kasur, karpet atau sofamu hubungi saja Haidee Care ya. Haidee Care siap membantu mengatasi permasalahan pada furnituremu. Untuk kasus sofa dan kasur yang mengalami kebocoran air, bisa dengan treatment premium wash ya. Jika kasus pada sofa dan kasurmu adalah debu dan tungau, bisa treatment hydrovacuum. Yuk reservasi sekarang di instagram @haideecare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *