Instagram
@haideecare
Phone
081392946266
Email
haideelaundry@gmail.com

Rahasia Mobil Selalu Bersih

Diterbitkan Selasa, 22 Oktober 2024

Rahasia Mobil Selalu Bersih

Mobil merupakan sarana transportasi jarak jauh yang sering digunakan oleh keluarga. Seringkali mobil digunakan untuk transportasi jarak jauh oleh keluarga besar ke luar kota. Namun, tak jarang bahwa kebersihan mobil kurang diperhatikan oleh pemilik mobil. Penggunaan mobil antar kota yang memakan waktu berjam-jam akan mempengaruhi kesehatan keluarga apabila kebersihan mobil tidak diperhatikan. Kuman, debu dan noda yang terdapat pada mobil akan dihirup oleh keluarga pada saat perjalanan mudik antar kota. Hal tersebut dapat memicu adanya alergi seperti gatal dan juga akan mengurangi kenyamanan saat perjalanan jarak jauh. Yuk, pastikan mobil kamu terbebas dari kuman, debu dan noda, berikut beberapa tips cara menjaga kebersihan mobil:

  1. Membersihkan Eksterior Mobil

Tahap pembersihan eksterior mobil adalah sebagai berikut:

  1. Memastikan kebersihan pada  kolong mobil

Tahap pertama yang perlu dilakukan adalah pencucian kolong mobil, kolong mobil menjadi perhatian utama karena dalam penggunaan sehari-hari bagian bawah atau kolong mobil sudah dipastikan akan terkena kotoran dari jalan, bagian bawah mobil ini sangat riskan terhadap terjadinya pengkaratan bagian bagian logam yang pada mobil. Sprayer (mesin  semprot  air) yang bertekanan dapat digunakan untuk mengangkat kotoran-kotoran, zat-zat dan semua benda yang menempel pada bagian bawah atau kolong mobil.

  1. Membersihkan body mobil

Pencucian body mobil dapat dilakukan secara rutin 1-2 minggu sekali agar kebersihan mobil dari luar tetap terjaga dan terlihat indah.

 

  1. Membersihkan interior mobil

Pembersihan interior mobil dilakukan dengan beberapa tahap seperti:

  1. Pembersihan dashboard mobil

Pembersihan dashboard mobil dapat dilakukan dengan cara mengelap dengan kain basah dan dilanjutkan lap dengan kain kering sehingga seluruh noda hilang.

  1. Pembersihan jok mobil

Pembersihan pada jok mobil dapat dilakukan dengan 2 tahap yaitu tahap pencucian jok jika terdapat noda dan melakukan vakuum jika terdapat debu pada jok mobil.

  1. Menyediakan tempat sampah

Penyediaan tempat sampah di dalam mobil juga tak kalah penting agar memudahkan pengguna mobil untuk membuang sampah menjadi 1 dan tidak berceceran.

  1. Melakukan fogging disinfektan

Fogging disinfektan dapat dilaksanakan secara berkala untuk memastikan kebersihan udara dan barang yang terdapat pada interior mobil selalu terjaga.

  1. Pembersihan karpet mobil

Pembersihan karpet mobil juga dapat dilaksanakan secara 2 tahap yaitu vakuum dan cuci. Lakukan vakuum jika debu pada karpet membandel dan lakukan cuci karpet jika terdapat noda dan bau pada  karpet.

 

Bagaimana? Mudah bukan cara untuk menjaga kebersihan mobil? Jika kamu kesulitan untuk cuci jok mobil, vakuum karpet mobil dan fogging disinfektan interior mobil, yuk langsung saja reservasi di Haidee Care. Haidee Care melayani cuci jok mobil atau karpet mobil, vakuum jok mobil atau karpet mobil, dan juga fogging disinfektan interior mobil. Kamu masih bingung cara treatment di Haidee Care? Yuk langsung hubungi admin, admin akan membantu mengarahkan sesuai treatment yang kamu butuhkan, loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *